Baru !! UU Gerakan Pramuka

Setelah cukup lama menjadi polemik di kalangan masyarakat, pemerintah, dan para anggota DPR, akhirnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka secara resmi disahkan melalui rapat paripurna di Gedung DPR pada akhir Oktober lalu. seperti yang telah kita ketahui bahwa keberadaan Gerakan Pramuka di bumi pertiwi selama ini dengan segala macam coraj perkembangan, kegiatan dan dalam pelaksanaannya hanya berdasarkan sebuah Keputusan Presiden RI, yaitu Keppres Nomor 238 Tahun 1961.

Mengantisipasi perkembangan jaman yang semakin maju, dan perubahan-perubahan mendasar yang terjadi di negara kita, maka sudah sewajarnyalah Keppres No. 238 Tahun 1961 tersebut di ganti dengan sebuah Undang-Undang yang lebih kompatibel guna mengatur tentang Gerakan Pramuka yang juga berkembang sesuai dengan tuntutan jaman.
Perubahan-perubahan paradigma pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia juga tentunya akan berpengaruh terhadap kelanjutan dari Gerakan Pramuka di Indonesia, karena itulah, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang tertinggi yang bertanggung jawab dengan pembinaan Gerakan Pramuka mengusulkan untuk diterbitkannya landasan hukum baru guna kelanjutan dari Gerakan Pramuka ini.
Ada beberapa hal mendasar yang memang harus disesuaikan dengan keadaan sekarang dan semua itu telah termuat dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahin 2010 tentang Gerakan Pramuka ini, untuk lebih lengkapnya dapat langsung di download dengan mengklik link di bawah ini :

  1. UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka
  2. Penjelasan UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka

Semoga bermanfaat ….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: